Nahkoda Persib Bandung Mengaku Timnya Pantas Takluk Dari Bali United.

Aimswarangal.org – Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, dengan legawa mengaku kekalahan anak didiknya dari Bali United.

Sebelum duel antara Maung Bandung melawan Serdadu Tridatu pada jornada ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Stefano Lilipaly yang belum memperlihatkan penampilan terbaiknya dalam 18 jornada terakhir, malah dihubungkan dengan pintu keluar ke Persib.

Tapi malah ketika melawan Pangeran Biru di Stadion Ngurah Rai, Kamis malam (13/01/2022), punggawa berusia 32 tahun itu yang sukses menjadi pahlawan kemenangan Bali United. Dia sukses menciptakan brace pada menit ke-37 via tandukannya yang sukses memanfaatkan operan lambung Ricky Fajrin.

Kemenangan ini membikin Serdadu Tridatu mengoleksi 35 angka. Sedangkan Pangeran Biru tidak sanggup mengejar petikan 40 angka Arema FC yang sukses mengalahkan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan skor 2-0.

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts, dia tidak mampu menutupi kekecewaannya. Menurutnya, masih banyak faktor yang butuh dievaluasi usai kekalahan kemarin.

Baca Juga: Kalah Dari Bali United, Pelatih Persib Bandung Mengaku Berat Menerima Kekalahan.

“Setelah bermain 90 menit dan menyelesaikan pertandingan, kami layak kalah. Kami mulai mencoba berusaha untuk memperbaiki apa yang sudah kami evaluasi,” terangnya.

“Kami memasukkan beberapa pemain untuk coba bisa menyamakan kedudukan. Tentu ini pertandingan yang menarik. Selamat untuk Bali United yang bisa memenangkan pertandingan,” tambah pelatih berpaspor Belanda tersebut.

Dia pula sependapat dengan pernyataan banyak pihak yang menuturkan kalau klub asal Kota Kembang ini selalu keteteran meladeni klub-klub besar. Khusus untuk Serdadu Tridatu, dalam enam kali perjumpaan mereka tidak sempat menang. Terakhir Maung Bandung cuma mampu tampil seri 2-2 di putaran perdana ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. Di Piala Menpora, kedua klub pula berbagi poin 1-1.

“Saya setuju mengenai pendapat itu. Seharusnya kami tidak kalah di pertandingan besar menghadapi tim besar. Selanjutnya kami akan berusaha lebih baik lagi. Ini akan jadi evaluasi kami. Tentunya tidak ada tim yang mau kalah dan kami harus bangkit lagi,” tegas Robert Alberts.

Di sisi lain, Asisten Pelatih Bali United Yogie Nugraha tidak berbincang banyak tentang jalannya laga kemarin. Dia cuma menuturkan kalau kemenangan kali ini adalah kerja keras semua anak didiknya. “Bukan saya yang bekerja keras, tapi pemain di lapangan yang bekerja keras. Mereka mampu menjalankan taktik yang diinginkan dan saya terimakasih kepada pemain,” jelasnya.

Dia pula enggan memberi kritik tentang dua kemenangan dan satu kekalahan tanpa ada sosok juru racik Bali United Stefano Teco Cugurra di dalam skuad. “Kami menang, setelah kami evaluasi. Saya tidak mau melihat kekalahan sebelumnya (kontra Persebaya Surabaya). Itu kesalahan saya. Menang hari ini kami syukuri dan tidak mau berkomentar,” tutupnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *