PSIS Semarang Resmi Merekrut Ahmad Baasith

Aimswarangal.org – PSIS Semarang masih belum mandek memboyong pilar anyar. Manajemen klub asal Kota Lumpia ini memberitahukan kehadiran Ahmad Subagja Baasith pada Minggu (09/01/2022).

Sebelumnya, punggawa asal Bandung ini membela PSIM Yogyakarta di ajang Liga 2. Sang pilar bisa mengantarkan klub asal Yogyakarta itu sampai ke semifinal.

Punggawa berusia 25 tahun itu digaet Mahesa Jenar lantaran manajemen dan skuad juru racik ingin sektor tengah lebih tangguh pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya posisi itu dianggap amat sentral.

Pilar berpostur tinggi 178cm ini yang sering tampil di posisi gelandang bertahan dianggap memiliki kemampuan yang mumpuni. Bisa jadi sang pemain merupakan satu di antara alternatif utama juru taktik Mahesa Jenar saat ini, Dragan Djukanovic.

“Baasith kami datangkan untuk memperkuat kedalaman lini tengah. Usianya juga masih muda, masih 25 tahun. Kemarin di Liga 2 juga tampil cukup apik. Bahkan bisa dibilang tak tergantikan di PSIM,” beber General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto pada Minggu (09/01/2022).

Baca Juga: Pelatih Persebaya Surabaya Mengungkapkan Sasaran Klubnya Pada Seri Keempat Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Harus Menang Terus?.

Manajemen Mahesa Jenar pula berkeinginan punggawa kelahiran 15 Juni 1996 itu bisa cepat menyesuaikan diri dengan skuad di tengah keterbatasan waktu yang ada.

“Semoga Baasith cepat beradaptasi. Salah satu pertimbangan kami rekrut Baasith juga karena di lini tengah pemain yang ada rawan akumulasi. Dengan hadirnya dia, coach Dragan juga akan banyak pilihan di lini tengah kalau ada yang akumulasi,” pungkas Liluk.

Selama membela Laskar Mataram di ajang Liga 2, eks pilar Persela Lamongan itu bermain dalam seluruh duel yang dijalani PSIM Yogyakarta. Sebelumnya, sang gelandang pula pernah mencicipi ajang kasta teratas Indonesia pada waktu membela Persib Bandung dan Persela Lamongan beberapa tahun lalu.

PSIM Yogyakarta sepertinya jadi satu di antara klub favorit Mahesa Jenar untuk mencari punggawa pada jendela transfer paruh musim kompetisi BRI Liga 1. Bagaimana tidak, sejauh ini PSIS sudah merekrut tiga pilar dari tim itu.

Sosok perdana yang diboyong Mahesa Jenar dari Laskar Mataram pada paruh musim ini adalah Taufik Hidayat. Sang bek bahkan sudah diturunkan ketika PSIS Semarang takluk dari Persija Jakarta beberapa hari yang lalu.

Kemudian ada nama lini belakang senior, Beny Wahyudi. Tentu saja menyusul Ahmad Baasith

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *