Pernah Kesusahan dengan Cuaca di Pulau Dewata, Tim Persib Bandung Mulai Beraklimatisasi Dengan Baik

Aimswarangal.org – Persib Bandung terus mengasah persiapan demi meladeni Persita Tangerang dalam duel perdana mereka di putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang dilaksanakan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (07/01/2022).

Pangeran Biru baru melakoni latihan selama dua hari di Lapangan Finns Recreation Club, Cangu, Bali, Senin (03/1/2021). Nyaris seluruh punggawa sudah berlabuh, kecuali Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang masih melakoni karantina usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

“Ini merupakan latihan kedua kami di Bali. Ada perbedaan mencolok dari cuacanya. Kemarin kelembapan udaranya 100 persen dan pemain sangat kesulitan dengan tipe cuaca seperti itu,” ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan Persib Bandung.

Tetapi, sesi latihan ini diakui pelatih Persib Bandung, Robert Alberts jauh lebih baik dan anak didiknya mampu beraklimatisasi secara pelan-pelan sudah mampu beradaptasi sehingga persiapan latihan dirasa lebih baik.

Baca Juga: Sebelum Perpanjang Masa Kerja di Persija Jakarta, Bek Naturalisasi Macan Kemayoran Menolak 5 Klub.

“Latihan pagi berjalan dengan baik, lalu di sore hari kami melakukan latihan sebentar untuk merawat kondisi para pemain kami di gym. Jadi persiapannya sejauh ini ada dalam jalur yang tepat,” ucap pelatih Persib Bandung itu.

Bahkan pada latihan hari kedua ini, Maung Bandung sudah melakoni latihan sesuai konsep, yaitu mengadakan latihan dua kali dalam satu hari, baik di lapangan hijau maupun gym.

“Kami ingin memelihara kekuatan dan daya tahan pemain. Kini kami membagi pemain menjadi tiga grup dan mencoba menjaga kekuatan maupun endurance pemain,” ungkap Robert Alberts.

Dalam persiapannya, dua bomber anyar Persib Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede, yang sama-sama berasal dari Brasil sudah tampak semakin siap menjadi daya gedor Maung Bandung usai melepas Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Selain itu, sosok Kakang Rudianto pula sudah tampak berlabuh bareng tim besutan Robert Alberts ini usai lama memperkuat Persib U-18 di ajang Elite Pro Academy (EPA).

Terlebih klub asal Kota Kembang ini sudah resmi mendepak satu pilar bertahannya, Indra Mustafa yang bergabung ke Borneo FC.

Persib Bandung vs Persita Tangerang

– Jumat, 7 Januari 2022
– Stadion: I Gusti Ngurah Rai, Denpasar
– Kick-off: 20.30 WIB
– Live: Indosiar

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *