Madura United Menghelat Latihan Dua Kali Dalam Sehari

Aimswarangal.org – Jajaran juru racik Madura United menggenjot fisik para pilarnya selama masa persiapan menyongsong putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Laskar Sape Kerrab harus latihan dua kali dalam sehari pada pagi dan sore hari.

Seperti diketahui, tim besutan Fabio Lefundes ini melakukan TC untuk memandang putaran kedua ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022. Mereka memilih latihan di Lapangan Safin, Pati, Jawa Tengah, sejak Senin (20/12/2021).

Arsitek Laskar Sape Kerrab, Fabio Lefundes, menyebutkan fokus untuk latihan fisik bukan sebatas menguatkan keadaan fisik anak didiknya yang menurun. Akan tetapi, dia ingin menaikkannya supaya lebih baik pada putaran kedua nanti.

“Latihan dipercepat, kami punya waktu sedikit, Januari (2022) kompetisi mulai lagi. Kami harus cepat membenahi kekurangan, kami harus siap (saat) liga mulai. Saya minta (kepada) pemain, serius latihan fisik dan taktik,” kata pelatih asal Brasil itu.

Nahkoda Madura United ini melihat ada penurunan keadaan fisik anak asuhnya dalam awal masa TC ini. Menurutnya, itu bukan karena masa libur lima hari, melainkan pilar yang kelelahan menempuh perjalanan ke Pati.

Baca Juga: Menyongsong Putaran Kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sejumlah Pilar PSS Sleman Masih dalam Pemulihan Cedera.

Dia merasa skuadnya tetap dalam proses untuk memadukan kekompakan lagi. Maklum, para punggawa Madura United baru melakoni libur selama lima hari sesudah berkesudahannya putaran perdana kompetisi BRI Liga 1.

“Saya ingin membuat tim ini lebih bagus, lebih siap, dan lebih kuat untuk putaran kedua nanti. Kompetisi sudah dekat, awal Januari akan mulai, makanya kami siap lebih awal,” ujarnya.

“Kami perlu membangun dan menguatkan chemistry di tim. Itu salah satu kunci sebuah tim bisa bermain bagus. Strategi harus bagus dan koneksi antarpemain juga harus ditingkatkan,” imbuh Fabio Lefundes.

Sementara itu, arsitek fisik Laskar Sape Kerrab, Sansan Susanpur, berpendapat keadaan fisik anak didiknya mulai stabil pada hari kedua. Itu berbeda dengan hari perdana, yang menurun. Tapi, dia mengetahuinya, lantaran perjalanan yang jauh.

“Kalau sekarang sudah lebih baik (kondisi fisiknya). Kemarin menurun, bukan disebabkan pemain kami tidak latihan mandiri, tapi baru perjalanan. Soalnya hari Senin kumpul dan langsung latihan,” ucap Sansan.

Klub asal Pulau Garam ini sendiri akan menjalani TC di Pati selama 10 hari. Acara ini bakal tuntas pada Rabu (29/12/2021) sebelum mereka bertolak ke Bali untuk menjalani seri keempat ajang kasta teratas Indonesia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *