Persija Jakarta Resmi Menggaet Ichsan Kurniawan

Aimswarangal.org – Persija Jakarta tancap gas begitu jendela transfer kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 putaran kedua dibuka. Klub Ibukota merekrut Ichsan Kurniawan.

Macan Kemayoran memberitahukan peresmian pemain asal Sumatera Selatan ini via akun Instagram tim, @persija pada Rabu (15/12/2021). “Gue Ichsan Kurniawan, gue Persija, gue champion,” kata Ichsan dalam unggahan itu.

Persija Jakarta memboyong pilar berusia 25 tahun itu dari peserta ajang Liga 2, PSG Pati yang dimiliki oleh YouTuber papan atas, Atta Halilintar.

Pemain berpostur tinggi 171cm ini menjadi pilar anyar perdana Macan Kemayoran di jendela transfer paruh musim ajang kasta teratas Indonesia. Persija berencana merekrut 4-5 punggawa lagi demi menaikkan kualitas tim pada putaran kedua.

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Memberitahukan Kedatangan Gading Marten, Jabatannya Apa Nih?.

Ketika memperkuat PSG Pati di babak penyisihan Liga 2, eks punggawa Muba Babel United itu tidak sempat absen. Sang pemain tampil sepuluh kali sebagai starter.

Karakteristik pemain kelahiran 24 Desember 1995 ini memang diperlukan oleh Macan Kemayoran. Di PSG Pati, sang pilar berperan sebagai winger petarung bareng Nugroho Fatchur Rochman dan Gede Sukadana.

Selain Rohit Chand, Persija tidak memiliki punggawa tengah dengan mobilitas tinggi.

Sebelum memperkuat PSG Pati dan bergabung ke klub kebanggaan Jakmania itu, Ichsan Kurniawan tampil untuk Sriwijaya FC pada 2013-2018, Borneo FC pada 2019, dan Muba Babel United pada 2020.

Selain di level tim, mantan pilar Borneo FC itu pula memiliki pengalaman di Timnas Indonesia. Sang pemain pernah berkostum Timnas U-19 pada 2013-2014 dan timnas senior pada 2016.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *