Menjadi Penyerang, Fabio Lefundes Berkeinginan Hugo Gomes Jaja Cepat Menyesuaikan Diri

Aimswarangal.org – Nahkoda Madura United, Fabio Lefundes, menjajal faktor anyar ketika klubnya menang dengan skor tipis 1-0 atas Bali United pekan lalu (09/12/2021). Dia menurunkan Hugo Gomes Jaja sebagai bomber dalam laga jornada ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 itu.

Pemain asal Brasil ini sesungguhnya berposisi sebagai winger serang yang menjadi motor serangan klub asal Pulau Garam itu. Tapi, krisis penyerang membikin nahkoda berusia 49 tahun ini mencoba sang pemain untuk menjadi mesin brace klubnya.

“Saya mencoba Jaja beradaptasi di posisi lain. Cuma kami butuh waktu untuk dia adaptasi di posisi itu. Semua pemain harus lebih baik lagi di setiap posisinya,” ucap Fabio Lefundes.

“Saya harus membuat tim lebih baik setiap pertandingan. Saya minta kepada pemain untuk memberi umpan yang akurat dan juga melakukan tendangan akurat ke gawang,” imbuhnya.

Kondisi di atas harus dirasakan Laskar Sape Kerrab akibat hukuman larangan berlaga yang diterima oleh bomber Rafael Silva. Madura United memiliki dua penyerang pelapis, yaitu Silvio Escobar dan Sansan Fauzi, tapi bermain kurang impresif.

Baca Juga: Ditahan Imbang Persiraja Banda Aceh, Pelatih PSM Makassar Meminta Maaf Kepada Pendukung.

Pilar berusia 26 tahun itu sejatinya bermain cukup baik ketika dipasang sebagai bomber ketika Laskar Sape Kerrab menaklukkan Serdadu Tridatu. Bahkan berkat tendangan kerasnya dari kotak penalti, kemenangan untuk Madura United tercipta.

Bukan dia yang melesakkan brace, tapi a pada menit ke-71. Tendangan pemain bernomor punggung 50 di Madura United ini tentang tiang gawang Serdadu Tridatu yang dijaga Wawan Hendrawan. Bola rebound pun sukses dimanfaatkan dengan sempurna oleh penyerang asal Ambon itu.

Peluang pilar berpostur tinggi 178cm ini untuk bermain sebagai bomber masih bakal terbuka ketika klubnya bertemu dengan Borneo FC di jornada ke-17 hari ini. Karena, sang pemain memperlihatkan hasil yang positif untuk Madura United.

Laskar Sape Kerrab saat ini menempati posisi ke-11 dengan petikan 20 angka. Mereka membidik kemenangan atas Pesut Etam demi membenahi posisi dan menyudahi putaran perdana di papan tengah.

Kalau menang, Madura United akan menempati peringkat kesembilan dengan 33 poin, menyalip PSS Sleman dan Persita Tangerang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *