Mengulik Cara Javier Roca Bongkar Pertahanan Persib Bandung Pada Penutup Putaran Perdana Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022

Aimswarangal.org – Kepandaian Javier Roca kembali diuji ketika Persik Kediri melawan Persib Bandung pada duel jornada ke-17 sekaligus penutup putaran perdana kompetisi BRI Liga 1, Minggu (12/12/2021).

Laga ini menjadi pembuktian bahwa permainan dan hasil mengesankan tiga duel terakhir yang dipetik bukan hal kebetulan. Tapi murni berkat proses dan kepandaian sang juru racik meracik taktik.

Di lima partai yang sudah dilakoni, Macan Putih berhasil membukukan tiga clean sheet alias. Meskipun gawang Persik kemasukkan lima brace, tetapi mereka pula menciptakan tujuh gol. Ini sebuah produktifitas yang harus diwaspadai Maung Bandung pada duel nanti.

Di tangan juru racik berusia 44 tahun ini, nyaris seluruh sektor Macan Putih simultan. Terutama sektor bertahan dan lini penjaga gawang yang selama ini menjadi sorotan mulai kompak.

Sebagai seorang eks winger flamboyan selama sepuluh tahun berkiprah di Indonesia, pria kelahiran 09 Agustus 1977 itu memberikan warna anyar permainan sektor tengah tim besutannya.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Resmi Merekrut Nurhidayat Haji Haris, Berniat Mengukir Sejarah.

Transisi para winger ketika bertahan dan menyerang terlihat seimbang. Mantan pemain Persis Solo itu beruntung punya ikon lokal di sektor tengah seperti Adi Eko Jayanto dan Bayu Otto yang energik. Kedua sosok ini berperan berharga membantu mobilitas winger asing Macan Putih asal Brasil, Dionatan Machado.

Pada dua pertandingan terakhir, pelatih asal Chile ini pula mengadakan eksperimen. Pemain berusia 28 tahun itu tidak cuma dicoba sebagai winger serang pemasok bola manis untuk Youssef Ezzejjari. Tapi sang pelatih pula berhasil memerankan winger bertahan ketika meladeni Barito Putera.

Dengan berbagai formula yang sudah dijajal juru racik Persik Kediri ini kinerja skuad semakin menjanjikan. Sektor serang semakin agresif. Masalah melesakkan brace bukan lagi monopoli Youssef Ezzejjari. M. Ridwan dan Antoni Putro Nugroho pula produktif.

Tetapi keganasan pilar berusia 28 tahun itu pula tidak menurun. Sekarang sang pemain berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan 12 brace bareng Ciro Alves (Persikabo) dan Ilja Spasocevic (Bali United).

Kalau klub asal Kota Kembang ini meremehkan Macan Putih yang masih berjuang dari papan bawah, maka siap-siap saja juru racik Robert Alberts kembali gigit jari. Rapor buruk Persik Kediri dikalahkan Persebaya Surabaya dan Madura United mampu terulang lagi.

Persik Kediri Vs Persib Bandung

Minggu (12/12/2021)

Pukul 17.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *