Bermain Pertama di Kompetisi BRI Liga 1 dan Membawa Madura United Menang, Pengalaman Tidak Terlalaikan Bagi Muhammad Ridwan

Aimswarangal.org – Baru 15 menit mengwal gawang Madura United pada duel melawan Bali United di jornada ke-16 kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (09/12/2021), tapi M. Ridho harus ditarik keluar usai mengadakan blocking kepada sepakan jarak jauh striker Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic, pada menit ke-11. Terpaksa posisinya digantikan oleh M. Ridwan.

Kiper asal Tangerang ini sanggup bermain bagus di bawah mistar gawang Madura United. Dia sukses membukukan satu kali intersep dan dua kali penyelamatan. Laskar Sape Kerrab pun sukses memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas klub asal Pulau Dewata itu berkat brace Haris Tuharea pada menit ke-71.

Kemenangan ini pula terasa istimewa bagi penjaga gawang berusia 30 tahun itu lantaran inilah laga pertamanya bareng Laskar Sape Kerrab di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Usai duel, tidak henti-hentinya dia berterima kasih lantaran sukses memperoleh laga perdananya di kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

“Saya ucapkan terima kasih. Ini adalah pertandingan pertama dan debut saya musim ini,” ucapnya.

Baca Juga: Organisasi Sektor Pertahanan Campur Aduk Menjadi Biang Kerok Kekalahan Bali United Dari Madura United.

Apalagi lanjutnya, debut yang dilakoni kali ini cukup berat lantaran harus meladeni Serdadu Tridatu.

“Debut saya sekarang, harus dilewati dengan pertandingan berat. Kami melawan tim kuat Bali United. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mendukung saya. Hari ini, kami bermain dan menang sebagai keluarga,” jelas kiper Madura United yang pernah membela Persib Bandung dan Persela Lamongan itu.

Sesungguhnya kehilangan kiper berusia 29 tahun itu ketika duel baru berjalan 15 menit menjadi kondisi yang susah untuk juru racik Laskar Sape Kerrab, Fabio Lefundes.

“Susah ganti penjaga gawang di babak pertama. Tapi, Ridwan bermain bagus. Ada beberapa penyelamatan yang dia buat,” ucap pelatih asal Brasil itu.

Arsitek asal Brasil itu menilai penjaga gawang bernomor punggung 21 di Madura United ini adalah pilar yang profesional. Itu karenanya dia sukses membukukan chean sheet pertamanya dalam duel pertamanya pula. Bagi sang nahkoda, seluruh kiper di tim besutannya harus siap kapan saja untuk tampil.

Itu ditekankan kepada seluruh kiper, dan yang istimewa tentu saja terima kasihnya kepada juru racik penjaga gawang Laskar Sape Kerrab, Hendro Kartiko, yang sukses memoles empat kiper Madura United.

“Dia (M. Ridwan) punya kepercayaan diri yang luar biasa. Dia bermain bagus. Untuk penjaga gawang di sini, harus siap kapan saja dan bisa beri respons yang cepat. Selamat buat Hendro Kartiko. Dia kerja bagus dan luar biasa dengan penjaga gawang,” tutup Fabio Araujo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *