Wow, Pilar Timnas Indonesia Mempunyai Peluang Menaklukkan Takehiro Tomiyasu Untuk Pemain Terbaik Asia Pekan Ini

Aimswarangal.org – Punggawa asal Indonesia yang tengah berkiprah di FK Senica, Egy Maulana Vikri bermain menarik hati. Ia melesakkan dua brace ketika memperkuat FK Senica pada laga meladeni MSK Zilina, Selasa (30/11/2021) malam WIB.

Duel itu harusnya dihelat pada akhir pekan lalu, tetapi terpaksa ditunda sebab badai salju. Waktu itu, FK Senica masih tampil 1-1 usai brace pilar asal Medan ini pada menit ke-16 dibalas oleh gol bunuh diri Gabriel Halabrin menit ke-33.

Laga lalu berlanjut pada Selasa dengan gelandang berusia 21 tahun ini menciptakan gol pada menit ke-68 untuk membawa timnya unggul 2-1. Tapi, MSK Zilina sanggup menyamakan skor via Patrik Iko di masa injury time. Duel berkesudahan dengan skor 2-2.

Rupanya, performa bagus pilar Timnas Indonesia ini bareng FK Senica tidak luput dari pantauan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Nama sang pemain masuk dalam tabel 10 calon pemetik trofi pemain terbaik Asia pekan ini.

Penampilan bagus yang ditampilkan gelandang berpostur tinggi 168cm ini membikin namanya masuk dalam calon pemain terbaik Asia pekan ini yang tampil di luar Asia. Sang pilar bersaing dengan nama-nama top lainnya.

Baca Juga: Pelatih Persebaya Surabaya Membongkar Kunci Keberhasilan Timnya Bermain Konsisten di Kompetisi BRI Liga 1, Apa itu?.

Nama yang akan menjadi pesaing eks pemain Lechia Gdansk itu adalah lini belakang kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu. Akhir pekan lalu, sang bek membikin satu assist dan mengantar Arsenal menang dengan skor 2-0 atas Newcastle United.

Selain punggawa asal Jepang ini, mantan punggawa Timnas Indonesia U-19 itu pula bersaing dengan pilar Jepang lainnya Hiroki ito. Dia melesakkan satu brace ketika VfB Stuttgart menang dengan skor tipis 2-1 atas Mainz pada duel jornada ke-13 Bundesliga. Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol pada menit ke-21.

AFC memakai sistem poling dalam penentuan siapa pemain terbaik Asia pekan ini. Poling diadakan via situs resmi mereka. Sejuah ini, pilar bernomor punggung 17 di FK Senica ini unggul jauh dibanding nama-nama lainnya.

Berdasarkan data yang diambil pada hari Kamis (02/12/2021) pukul 13.00 WIB, punggawa kelahiran 07 Juli 2000 itu sudah memperoleh lebih dari 93 persen suara. Unggul amat jauh dari Justin Meram yang berada di peringkat kedua dengan 3,43 persen suara.

Takehiro Tomiyasu memperoleh suara kurang dari satu persen. Begitu pula dengan pilar lainnya. Poling bakal ditutup pada hari Minggu (04/12/2021) waktu setempat.

Berikut adalah 10 punggawa yang masuk dalam calon pemain terbaik Asia pekan ini:

– Takehiro Tomiyasu [Jepang, Arsenal]
– Hiroki Ito (Jepang, Stuttgart)
– Oday Dabbagh (Palestina, Arouca)
– Egy Maulana Vikri (Indonesia, FK Senica)
– Justin Meram (Iraq, Real Salt Lake)
– Aias Aosman (Suriah, Ionikos)
– Musa Al Taamari (Yordania, OH Leuven)
– Kaoru Mitoma (Jepang, Union Saint-Gilloise)
– Atomu Tanaka (Jepang, HJK Helsinki)
– Cameron Devlin (Australia, Heart of Midlothian)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *