Menyongsong Piala AFF 2020: Awas! Timnas Indonesia Dilarang Terlalai Hasil Uji Tanding

aimswarangal.org – Timnas Indonesia dilarang terlalai dengan hasil uji tanding di Turki menyongsong Piala AFF 2020. Skuad Garuda sanggup meraih kemenangan dan satu kali takluk.

Teranyar, tim besutan Shin Tae-yong ini sukses menumbangkan tim Turki, Antalyaspor dengan skor telak 4-0 di Limax Football Complex, Antalya, Minggu (28/11/2021).

Empat gol Timnas Indonesia disumbang oleh Ricky Kambuaya pada menit keempat, Witan Sulaeman menit ke-58, Ezra Walian menit ke-81, dan Evan Dimas menit ke-90.

Laga meladeni Antalyaspor adalah uji tanding ketiga Skuad Garuda sekaligus yang terakhir di Turki sebelum bermain di Piala AFF.

Sebelumnya, Skuad Garuda takluk tipis 0-1 dari Afghanistan pada 16 November 2021 dan mengalahkan Myanmar dengan skor 4-1 pada 25 November 2021.

Baca Juga: Aremania Ikut Lega Tim Kebanggaannya Menaklukkan Persib Bandung.

“Alhamdulillah, Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor. Sangat jelas grafik permainan dan kepercayaan diri pemain makin meningkat menjelang Piala AFF,” jelas Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dinukil dari laman PSSI.

“Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF sudah di depan mata. Kami berharap Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut,” tutur Iwan Bule, karibnya disapa.

Skuad Garuda sudah berada di Turki sejak pertengahan November 2021. Timnas Indonesia akan bertolak ke Singapura pada 01 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF.

Piala AFF bakal dilaksanakan secara terpusat dengan Singapura menjadi tuan rumah pada 05 Desember 2021-01 Januari 2022.

“Uji coba melawan Antalyaspor menjadi pertandingan terakhir Timnas Indonesia selama pemusatan latihan di Turki,” tulis PSSI dalam narasi di lamannya.

“Hal ini karena Skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF,” lanjut penjelasan tersebut.

Di Piala AFF, Skuad Garuda tergabung di Grup B, Timnas Indonesia akan melawan Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Skuad Garuda akan memulai kampanyenya di Piala AFF dengan meladeni Kamboja pada 09 Desember di Bishan Stadium.

PSSI menetapkan sasaran Skuad Garuda untuk menjadi juara Piala AFF. Juru racik Shin Tae-yong menanggung beban berat demi mewujudkan permintaan tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *