Laporan Tentang Kesepakatan Gagasan ESL

Laporan Tentang Kesepakatan Gagasan ESL : Baru-baru ini, New York Times memberitakan ada 12 klub dari Inggris, Italia, dan Spanyol yang sepakat menggelar European Super League. Laporan itu kemudian dibalas oleh UEFA dan FIFA, disertai dengan kritik.

Kedua induk organisasi sepak bola tersebut mengatakan semua pihak yang terlibat di Liga Super Eropa akan mendapat hukuman berat. Klub tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi nasional, sedangkan pemainnya dilarang bergabung dengan tim nasional negaranya masing-masing untuk mengikuti event internasional.

Ancaman itu tidak berpengaruh. 12 klub pendiri Liga Super Eropa malah merilis pernyataan tentang keterlibatan mereka di depan umum beberapa jam setelah UEFA dan FIFA meluncurkan sikap tegas mereka.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, 12 klub telah menyatakan keikutsertaannya di pentas Liga Super Eropa. Diantara mereka:

Juventus

Inter Milan

AC Milan

Barcelona

Real Madrid

Manchester United

Manchester City

Chelsea

Gudang senjata

Liverpool

Tottenham

Daftar di atas hanyalah sebagian kecil dari klub-klub raksasa yang tersebar dari berbagai penjuru Eropa. Diketahui bahwa para pendiri Liga Super Eropa berniat menambah tiga klub lagi ke “keluarga” mereka.

Beberapa laporan mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund dan Bayern Munich menolak tawaran untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Namun menurut laporan Fabrizio Romano, hal itu baru akan diputuskan dalam beberapa hari ke depan. Begitu juga dengan RB Leipzig dan raksasa Portugal, Porto.

Semifinalis Liga Champions musim ini, PSG, dipastikan tidak akan mengikuti Liga Super Eropa. Pasalnya, pemiliknya, Nasser Al-Khelaifi, pernah menjadi bagian dari komite eksekutif UEFA pada 2019.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *