Juventus Tersandung Oleh Porto Dengan Skor Tipis 2-1

Juventus Tersandung Oleh Porto Dengan Skor Tipis 2-1 : Juventus gagal menang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang dimainkan di Estadio do Dragao, Kamis (18/2/2021). Melawan Porto, klub asuhan Andrea Pirlo tumbang dengan skor tipis 1-2.

Awal yang buruk bagi Juventus sejak pertandingan dimulai. Mereka hanya kebobolan dua menit permainan, tepat setelah Rodrigo Bentancur membuat kesalahan fatal yang memungkinkan Mehdi Taremi mencetak gol untuk Porto.

Juventus segera bereaksi dan mulai mengejar gol untuk menyamakan kedudukan. Namun pola permainan yang tidak jelas membuat mereka kesulitan membongkar lini bawah tim Sergio Conceicao.

Meski begitu, Juventus masih mampu melepaskan sejumlah peluang berbahaya. Salah satunya datang dari sundulan Adrien Rabiot di menit 42. Namun kiper Porto Agustín Marchesin berhasil membloknya dengan baik.

Bianconeri kembali kesulitan untuk membongkar pertahanan Porto setelahnya. Alhasil, babak pertama harus berakhir 1-0 untuk keunggulan Porto sebagai tuan rumah.

Sekali lagi, Juventus dikejutkan dengan gol cepat dari Porto. Beberapa saat setelah babak kedua dimulai, serangan cepat dari kiri pertahanan menghasilkan gol kedua Moussa Marega untuk Porto. Porto menang 2-0.

Juventus tak langsung menyerah setelah kebobolan gol kedua. Namun, arah permainan yang tidak jelas seperti di babak pertama membuat mereka kesulitan untuk mendapatkan peluang, apalagi mencetak gol.

Pada menit ke-65, Bentancur hampir saja melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang, bidikannya masih melayang di atas gawang Porto.

Usaha Juventus akhirnya membuahkan hasil di menit 82. Berawal dari umpan silang Adrien Rabiot, Federico Chiesa yang menerima bola, langsung melepaskan tembakan dengan kaki kanan dan mengarah ke sisi kanan gawang. 2-1.

Sayangnya, itulah satu-satunya gol yang bisa didapat Juventus di pertandingan ini. Ketika wasit meniup peluit panjang, pemain 2-1 bangkit dan Porto dinyatakan sebagai pemenang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *