Ternyata Barcelona Lagi Menyelamatkan Keuangannya?

Monday, June 29th, 2020 - bola

Keputusan Barcelona dalam menukar Arthur Melo dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic, mendapatkan kritikan dari Victor Font. Kandidat presiden Barcelona tersebut merasa manajemen saat sedang menyelamatkan diri. (Gamespools)

Berita mengenai transaksi pertukaran antara Barcelona dengan Juventus telah terendus sejak beberapa bulan lalu. Bahkan kedua tim telah mencapai kesepakatan. Sayang, transaksi tak kunjung terwujud karena Arthur menolak untuk pindah.

Pertukaran juga menemui kendala, sebab Juventus hanya menginginkan Arthur sebagai kompensasi kepindahan Pjanic. Setelah diyakinkan, akhirnya pria berkebangsaan Brasil tersebut bersedia pindah ke Turin.

Dengan segera, kedua klub berusaha dalam merampungkan proses pertukaran pemain ini. Arthur dan Pjanic pun sudah melakukan tes medis pada Senin (29/6/2020) dini hari tadi di fasilitas kesehatan milik Juventus.

Tidak Ada Proyek Olahraga yang Jelas

Menurut beberapa berita, proses pertukaran ini harus segera rampung sebelum tanggal 30 Juni. Pasalnya Barcelona mau menyeimbangkan neraca keuangannya di musim 2019/20.

Kebijakan ini lantas mengundang kritikan dari berbagai kalangan, termasuk Victor Font. Ia menilai keputusan menukar Arthur dengan Pjanic merupakan upaya manajemen untuk menyelamatkan diri.

“Tahun lalu [Jasper] Cillessen dan Neto. Tahun ini, untuk melindungi dirinya, manajemen menyingkirkan pemain muda dan strategis klub untuk masa depan yang baru didatangkan beberapa waktu lalu,” tuturnya di media sosial.