Inikah Sumber Masalah Barcelona?

Saturday, June 27th, 2020 - bola

Dewasa ini muncul tudingan miring terhadap pemain-pemain senior Barcelona seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Gerard Pique, dkk. Mereka dipandang menjadi sumber masalah, sudah ketinggalan zaman. (Gamespools)

Tudingan ini berlandaskan dengan hasil-hasil minor Barca beberapa pekan terakhir. Terbukti, justru pemain muda seperti Ansu Fati dan Riqui Puig yang dapat membuat perbedaan.

Gagasan itu mungkin dapat memicu diskusi, namun tidak bagi legenda Barca, Rivaldo. Menurutnya, justru karena keberadaan para pemain senior inilah Barca dapat selalu bersaing di papan atas.

Apa maksud Rivaldo?

Tanggung jawab veteran

Rivaldo tak bermaksud memandang remeh bakat muda seperti Ansu Fati. Akan tetapi menurutnya Barca yang sekarang masih sangat bergantung pada pemain-pemain senior. Pemain muda penting, namun pengalaman mereka belum cukup.

“Pemain-pemain muda ini penting untuk tim dan mereka memiliki masa depan cerah, namun saya kira bukanlah mereka yang bakal membuat perbedaan,” ucap Rivaldo kepada Betfair.

“Tanggung jawab semestinya dipikul oleh para veteran, mereka yang lebih berpengalaman dan merekalah pemain-pemain yang seharusnya berbuat lebih.”