Benarkah Arthur Akan Keluar Dari Barcelona?

Saturday, June 27th, 2020 - bola

Soal masa depan Arthur Melo mulai menemui titik terang. Sepekan terakhir, muncul kabar bahwa dia telah menyepakati kepindahan ke Juventus sebagai bagian dari transfer Miralem Pjanic ke Camp Nou. (Gamespools)

Gosip skema pertukaran pemain ini sebenarnya telah mulai dibicarakan sejak beberapa pekan lalu. Namun, saat itu kabarnya Arthur menolak mentah-mentah tawaran Juve, cuman mau bertahan di Barca.

Penolakan Arthur tak membuat Juve menyerah. Sepekan terakhir, situasi mulai berkembang menguntungkan mereka. Arthur akhirnya luluh, Barca juga siap melepasnya.

Biasanya, rumor transfer seperti ini bakal merusak konsentrasi pemain di laga. Artinya Barca akan dirugikan, termasuk Quique Setien.

Apa ucap sang pelatih?

Masih andalkan Arthur

Setien menegaskan, gosip transfer tersebut tidak mengubah sikapnya terhadap Arthur. Mungkin fokus gelandang Brasil itu terpecah, namun Setien tetap akan mengandalkan Arthur tanpa ragu-ragu.

“Pada dasarnya, saya masih mengandalkan dia. Dia akan ikut dalam lawatan [ke Celta Vigo] dan dia punya kesempatan bermain besok [27/6/2020],” ucap Setien kepada Sport.

“Yang terpenting merupakan bagaimana isu transfer ini tidak memengaruhinya dan jika dia bermain, dia bisa memberikan yang terbaik.”