Kemampuan Pulisic Memang Tidak Boleh Diragukan!

Friday, June 26th, 2020 - bola

Christian Pulisic menjadi bagian penting dari team Chelsea yang berhasil mengalahkan Manchester City di pekan ke-31 Premier League musim 2019/2020. Di pertandingan Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 2-1. (Gamespools)

Pemain 21 tahun membuka keunggulan Chelsea di menit ke-36. Christian Pulisic melakukan solo run dari tengah lapangan setelah meraih bola karena kesalahan Benjamin Mendy. Gol yang indah dari Pulisic.

Man City sempat menyamakan kedudukan di menit ke-55 lewat aksi Kevin De Bruyne. Namun Chelsea kembali mencetak gol di menit ke-78 dari aksi Willian. Pemain asal Brasil tersebut mencetak gol dari tendangan penalti.

Sempat Kesulitan di Awal Musim

Chelsea membeli Christian Pulisic dari Dortmund dengan harga 64 juta euro. Akan tetapi dia sempat berada di fase yang berat pada awal musim. Ketika permainannya membaik, dia malah mengalami cedera pada Januari 2020 lalu.

“Pulisic datang di musim panas dan dia tidak memiliki cukup istirahat. Ketika dia masuk tim dan bermain baik, dia kemudian mengalami cedera yang sulit,” ucap Frank Lampard di situs resmi Chelsea.

Cedera yang ditrima Pulisic memang berat. Bahkan, dia baru sembuh di awal Juni ini. Usai proses penyembuhan yang cukup lama, Pulisic kembali masuk ke tim utama dan memberi dampak besar bagi Chelsea.