Cerita Unik Yang Diungkapkan Robertson, Apa Itu?

Friday, June 26th, 2020 - bola

Roda kehidupan berputar begitu cepat untuk bek Liverpool, Andrew Robertson. Di 2012 lalu, dia merasa seperti sampah dan mencari pekerjaan. Sekarang dia menjadi juara Premier League. (Gamespools)

Robertson direkrut Liverpool pada 2016 lalu. Pemain asal Skotlandia memikat Jurgen Klopp setelah bertanding baik di Hull City pada musim 2016/2017. Liverpool membelinya dengan harga 9 juta euro.

Tak banyak yang memperkirakan Andrew Robertson akan menjadi pemain top seperti saat ini. Selain harganya murah, Robertson datang dari klub yang berada pada tempat ke-18 klasemen Premier League alias degradasi.

Akan tetapi Robertson menjadi bukti bahwa Jurgen Klopp merupakan manajer yang jenius. Robertson langsung memegang peran penting sejak musim pertama di Liverpool. Dia memainkan 22 pertandingan di Premier League musim 2017/2018.

Sempat Merasa Sampah

Kembali ke masa lalu Robertson, di 2012 lalu, dia berada di titik yang sangat rendah. Robertson bertanding di klub Queen’s Park yang hanya bertanding pada kompetisi level keempat sepak bola Skotlandia.

Saat itu, usia Robertson masih 18 tahun dan mengalami hidup yang sulit. Robertson bahkan tidak punya uang untuk hidup sehari-hari. Dia membutuhkan pekerjaan dan berkeluh kesah di Twitter.

Jejak digital tersebut masih ada sampai sekarang. “Hidup pada umur ini ibarat sampah tanpa uang #butuh kerja,” keluh Robertson di Twitter di tahun 2012 lalu.