Nasib Aubameyang di Arsenal?

Wednesday, June 24th, 2020 - bola

Spekulasi soal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang belum juga selesai. Beritanya Arsenal belum juga menyepakati kontrak baru sebab tuntutan gaji Aubameyang yang terlalu tinggi. (Gamespools)

Beberapa hari lalu Aubameyang sudah bicara mengenai kontrak ini. Dia mengaku menyerahkan semuanya pada pihak klub, yang berarti sebenarnya Aubameyang ingin bertahan.

Kontrak penyerang asal Gabon ini masih terisa satu tahun lagi, tapi ada sejumlah klub besar yang siap merebut Aubameyang. Artinya, Arsenal tidak dapat membiarkan kontrak Auba memasuki tahun terakhirnya.

Apa pun hasilnya, Arsenal akan merugi — maju kena mundur kena. Mereka mesti membayar mahal untuk mempertahankan Aubameyang, namun bila tidak mereka harus melepasnya dengan harga murah sesegera mungkin — bahkan dapat kehilangan dengan cuma-cuma tahun depan.

Mengutip Express, ada dua skenario yang paling mungkin terjadi bila Aubameyang jadi tinggalkan Arsenal. Apa saja?

Bisa ke Barcelona

Pertama, Aubameyang dapat saja terbang ke Spanyol untuk membela Barcelona. Gosip ini telah mengudara sejak tahun lalu, walau masih diragukan sampai sekarang.

Sebenarnya Barca telah menentukan Lautaro Martinez menjadi incaran utama mereka di bursa transfer mendatang. Akan tetapi, andai situasi memburuk, Aubameyang merupakan rencana cadangan.

Aubameyang memang tidak lagi muda, namun malah itulah alasan Barca. Mereka bisa membeli Auba dengan harga murah, mengikatnya dengan kontrak dua tahun, lalu bertahan sambil menunggu perkembangan Lautaro di Inter.