Ada Apa Dengan Thomas Lemar dan Liverpool?

Sunday, June 21st, 2020 - bola

Thomas Lemar mencuat saat bermain apik bersama AS Monaco. Dia termasuk bagian dari skuad Monaco yang berhasil menjadi juara Ligue 1 pada musim 2016/2017 lalu. Ketika itu, dia bermain di 34 pertandingan. (Gamespools)

Nama Thomas Lemar kemudian menjadi incaran banyak klub. Thomas Lemar tak mendapat izin pergi dari AS Monaco di musim 2017/2018, sebab sudah ada banyak pemain kunci yang meninggalkan klub di musim tersebut.

AS Monaco ada akhirnya baru keluar di Juli 2018. Atletico Madrid membelinya dengan harga 70 juta euro. Dengan harga yang begitu mahal, Thomas Lemar bermain tidak lumayan apik bersama tim asuhan Diego Simeone.

Penyesalan Gagal Pindah ke Liverpool

Setelah membawa AS Monaco juara Ligue 1 di musim 2016/2017, Thomas Lemar sebenarnya menerima tawaran dari Liverpool. Akan tetapi negosiasi berjalan sulit. Ketika AS Monaco menaikkan harga jualnya, Liverpool mundur dan tak melanjutkan proses negosiasi.

Meski akhirnya gabung ke Atletico Madrid, Thomas Lemar tidak menampik jika kegagalan pindah ke Liverpool menjadi salah satu penyesalannya. “Apa saya menyesal? Mungkin. Saya tak menutupinya.” ujar Thomas Lemar kepada Telefoot.

“Saya sedikit kecewa,” ucap eks pemain Caen itu.

Kini, tawaran bertanding di Liverpool belum tentu datang lagi untuk Thomas Lemar. Sebab, performanya tidak cukup bagus di Atletico. Liverpool juga telah memiliki komposisi yang ideal di lini depannya.