Giroud: Saya Tetap Bertahan di Chelsea

Tuesday, June 2nd, 2020 - bola

Tidak sekali saja Olivier Giroud terlupakan oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard, di musim ini. Lantas, mengapa striker dari Prancis itu memilih memperpanjang kontraknya semusim lagi? (Gamespools)

Selama ini, Giroud cuman menjadi penyerang pilihan ketiga Lampard. Mantan pelatih Derby County itu lebih mementingkan sosok yang lebih muda seperti Tammy Abraham dan juga Michy Batshuayi dalam beberapa kesempatan.

Karena kalah saing dengan yang lebih muda, permainan pria berusia 33 tahun tersebut juga jadi semakin terbatas. Sejauh ini Giroud baru mencatatkan 13 laga pada seluruh pentas dan mencetak 3 gol.

Ia hampir menyuarakan kegelisahannya pada tahun 2019 lalu, dan berencana hengkang di bulan Januari lalu. Namun pada akhirnya, Giroud memutuskan untuk menambah masa abdinya selama semusim lagi di Stamford Bridge.

Tuhan Menginginkan Giroud Bertahan

Giroud mestinya sudah tahu bahwa masa depannya di the Blues merupakan duduk di bangku cadangan. Sehingga jelas publik terheran mengapa eks striker Arsenal tersebut memutuskan bertahan.

Apalagi Giroud masih mengincar satu tempat pada team inti Timnas Prancis agar bisa berpartisipasi di ajang Piala Eropa. Giroud juga menjelaskan alasannya kepada publik perihal keputusannya bertahan di Chelsea.

“Saya semestinya pergi di bursa transfer Januari karena tidak bertanding cukup sering, dan saya butu menit bermain yang banyak agar bisa masuk ke skuat Prancis untuk Euro 2020,” ujar Giroud dilansir dari situs resmi klub.