Premier League Akan Menjalani Laga Netral

Saturday, May 30th, 2020 - bola

Raksasa Premier League Liverpool, dan sejumlah tim lainnya, diberitakan akan terpaksa menjalani laga-laganya di tempat netral, karena mesti menuruti proposal dari pihak kepolisian. (Gamespools)

Usai terhenti sejak bulan Maret lalu, kelanjutan nasib kompetisi Premier League akhirnya menerima kejelasan. Kompetisi itu bakal dilanjutkan lagi pada 17 Juni 2020.

Seluruh klub EPL sendiri sebelumnya telah kompak untuk kembali menggelar sisa kompetisi musim ini. Bagi Liverpool, ini adalah peluag untuk menuntaskan tugas besar mereka.

Pasukan Jurgen Klopp cuman perlu 2 pertandingan saja untuk bisa mengunci gelar juara Premier League musim ini. Atau butuh satu saja bila ternyata Manchester City kalah saat bersua dengan Arsenal.

Lima Laga yang Digelar di Tempat Netral

Usai diumumkan bahwa kompetisi bakal dimulai lagi, pihak Kepolisian Inggris kemudian menyatakan akan memerintahkan agar setidaknya lima laga digelar di tempat netral. Karenanya ada kekhawatiran bahwa para fans tuan rumah akan berkumpul dan berkerumun di sekitar stadion serta mengabaikan aturan jaga jarak.

Terlebih untuk para pendukung Liverpool. Sebab The Reds tinggal perlu dua kemenangan lagi untuk bisa meraih trofi perdananya di liga dalam 30 tahun.

Berikut daftar 5 pertandingan yang diminta digelar di tempat netral:

Everton vs Liverpool

Manchester City vs Liverpool

Manchester City vs Newcastle

Manchester United vs Sheffield United

Newcastle vs Liverpool