Neville Akui Premier League Sulit Digelar Kembali

Saturday, May 30th, 2020 - bola

Sebagai legenda Manchester United Gary Neville menyatakan dirinya sempat merasa ragu kompetisi Premier League akan bisa dilanjutkan karena kurangnya komunikasi dan kepemimpinan di Inggris. (Gamespools)

Kompetisi Premier League telah dihentikan sejak bulan Maret lalu. Alasannya pandemi virus corona menghantam negara tersebut dengan parah.

Sempat ada desakan agar liga dihentikan. Akan tetapi pada sisi lain ada juga pihak yang berharap sisa kompetisi musim 2019-20 ini diteruskan.

Pada akhirnya usai melalui berbagai proses, termasuk sejumlah pertemuan dengan berbagai stakeholder, pihak Premier League memastikan liga dapat digelar lagi per 17 Juni 2020.

Alasan Neville Ragu

Gary Neville awalnya merasa yakin kompetisi Premier League bakal dilanjutkan lagi. Akan tetapi mantan bek timnas Inggris ini kemudian merasa pesimis.

“Di fase awal, saya pikir Premier League bakal kembali – saya 100 persen yakin. Dan kemudian sekitar empat atau lima minggu lalu, kurangnya komunikasi dan kurangnya kepemimpinan saya merasa meragukan semuanya. Negara ini berada pada puncaknya [dalam pandemi] pada waktu itu,” ucapnya pada The Football Show.

Neville kemudian menambahkan diputarnya lagi Premier League tidak lepas dari dari apa yang dipertontonkan oleh kolega mereka pada ligai Bundesliga. Menurutnya hal tersebut melambungkan kepercayaan diri para pelaku sepak bola di Inggris.