Pindah ke MU, Jadon Sancho Optimis Meraih Ballon d’Or

Monday, May 18th, 2020 - bola

Wonderkid di Borussia Dortmund, Jadon Sancho diyakini bisa meraih Ballon d’Or jika bergabung dengan Manchester United. Keyakinan itu dilontarkan oleh Owen Hargreaves. (Gamespools)

Musim ini Sancho sudah bermain 36 kali pada seluruh pentas dengan menciptakan 17 gol dan 17 assist bagi Dortmund. Sebuah angka luar biasa bagi pemain yang baru berusia 20 tahun.

Permainan Sancho juga membuat banyak klub papan atas Eropa tertarik merekrutnya. Selain United, jebolan akademi Manchester City tersebut juga pernah dikaitkan dengan Chelsea dan Real Madrid.

Dukungan Owen Hargreaves

Sebagai eks pemain United, Hargreaves yakin bahwa MU bakal menjadi klub yang tepat bagi Sancho. Baginya, perekrutan Sancho bakal sama-sama menguntungkan bagi kedua pihak.

“Jadon bakal tahu permainannya dan harus mencari apa yang terbaik untuknya. Namun, United memiliki para pemain muda yang sangat baik, dan para pemain muda mana pun bakal ingin menjadi bagiannya,” ucap Hargreaves kepada BT Sport.

“Tentu, Liverpool dan Manchester City sudah melesat meninggalkan tim-tim lain pada Premier League, tapi United tetap menjadi tim yang layak diperkuat. Roda berputar. Manchester United bakal kembali dari perekrutan pemain seperti Jadon bakal membantu,” tutupnya.