Awal Perkelahian Suarez Dengan Evra?

Monday, May 18th, 2020 - bola

Kisah lama lagi-lagi kembali dibicarakan belakangan ini. Ya, pada suatu waktu, Luis Suarez yang memperkuat Liverpool terlibat pertengkaran dengan penggawa Manchester United, Patrice Evra. (Gamespools)

Beberapa pekan lalu, Evra bercerita soal pertengkaran antara dirinya terhadap Suarez. Pertengkara tersebut berdampak sampai ke luar lapangan, di mana dirinya mendapatkan banyak sekali ancaman pembunuhan.

“Manchester United menerima begitu banyak surat ancaman soal saya. Orang-orang bilang: ‘Kami di penjara, kami penggemar Liverpool. Saat kami keluar, kami akan membunuh Anda dan keluarga Anda’,” kata Patrice Evra kepada UTD podcast.

Sebenarnya, apa yang membuat keduanya berkelahi? Semua diawali oleh pertandingan Premier League musim 2011/12 yang mempertemukan Liverpool dan Manchester United di Anfield.

Duduk Perkara

Laga yang dimulai di tanggal 15 Oktober 2011 itu berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. Namun publik tidak berfokus pada hasil akhir itu.

Mereka lebih memilih drama yang terjadi antara Suarez dan Evra. Ya, keduanya saling cekcok di lapangan saat sedang menunggu sepak pojok dieksekusi. Evra kemudian melayangkan komplain terhadap wasit.

Evra menyebutkan kepada wasit bahwa Suarez sudah mengejek dirinya dengan pernyataan berbau rasis. Masalah ini lantas dilimpahkan kepada federasi sepak bola Inggris, FA, yang langsung memberikan sanksi berat kepada Suarez.