Akankah Coutinho Kembali ke Barcelona?

Monday, May 11th, 2020 - bola

Nasib sial belum berhenti mengganggu karier sepakbola Philippe Coutinho. Di tengah perjuangannya membuktikan diri di Bayern Munchen, Coutinho dihantam cedera yang dapat jadi memaksanya mengakhiri musim lebih cepat. (Gamespools)

Kesialan Coutinho dimulai sejak keluar Liverpool untuk Barcelona. Dia gagal total di Camp Nou, tidak sesuai ekspektasi. Suporter Barca kecewa berat, yang akhirnya mendorong klub meminjamkan Coutinho ke Bayern untung menghindari masalah berlanjut.

Harapannya, Coutinho dapat menemukan permainan terbaiknya kembali, supaya Barca memiliki alasan untuk mempertahankannya. Akan tetapi walau sempat tampil apik pada bulan-bulan awal di Bundesliga, performa Coutinho terus merosot hingga sebelum sepak bola dihentikan sementara.

Sekarang cedera parah jadi halangan besar Coutinho berikutnya.

Pascaoperasi

Mengutip Mundo Deportivo, Coutinho setidaknya mesti menepi hingga 6 pekan ke depan usai menjalani operasi di pergelangan kakinya. Cedera ini lumayan parah, proses pemulihannya panjang.

Sehingga dapat jadi Coutinho harus mengucapkan perpisahan pada Bayern musim ini. Padahal Bundesliga baru saja memastikan kesiapan untuk melanjutkan musim pekan pada pekan ketiga bulan Mei 2020 ini usai berhenti hingga 2 bulan.

Terhadap skenario terbaik, Coutinho dapat kembali bertanding sebelum pertandingan terakhir musim ini, yakni pada akhir Juni. Akan tetapi perlu keajaiban untuk Coutinho untuk mewujudkannya.