PDnya MU Akan Selevel Dengan Liverpool Dalam Waktu Singkat

Saturday, May 9th, 2020 - bola

Tidak dapat dibantah, sekarang kualitas Manchester United berada beberapa tingkat di bawah Liverpool. Siklus persaingan rival abadi Premier League ini selalu menarik, kali ini giliran MU yang mengejar, Liverpool yang dominan. (Gamespools)

Jurang kualitas MU dan Liverpool bisa dilihat dari beberapa faktor. Pertama, ada jurang 37 poin yang memisahkan Liverpool pada puncak dengan MU pad posisi ke-5 klasemen sementara musim ini.

Kedua, Liverpool mengarungi musim dengan status juara bertahan Liga Champions, sementara MU cuman dapat bertanding pada Liga Europa. Kualitas skuad kedua tim juga sudah cukup menegaskan perbedaan keduanya.

MU tertinggal, dan sepertinya tidak dapat segera mengejar.

MU Tengah Bercanda?

Keraguan terhadap kemampuan MU mengejar Liverpool disampaikan oleh Paul Ince, analis Sky Sports. Menurutnya, walau MU mulai membuktikan tanda-tanda positif beberapa pekan terakhir, masih butuh bertahun-tahun bagi mereka untuk mencapai level Liverpool saat ini.

“Akan perlu waktu lama untuk mengejar Liverpool, dan jika siapa pun di Old Trafford berpikir bahwa mereka bisa memangkas jarak itu hanya dalam beberapa tahun dengan sejumlah pembelian top, mereka jelas bercanda,” ucap Ince kepada Planet Football.

“Saya kira kepergian Sir Alex Ferguson merupakan titik kemerosotan MU, dengan Liverpool yang jauh lebih unggul.”