Klopp Akan Membuat Liverpool Lebih Beringas!

Friday, April 24th, 2020 - Uncategorized

Beberapa hari lalu, Jurgen Klopp menyatakan bahwa Liverpool masih memiliki ruang untuk berkembang jadi tim yang lebih kuat. Ucapan Klopp ini tentu terdengar seperti ancaman untuk sejumlah klub lainnya. (Gamespools)

The Reds musim ini layak dinilai menjadi salah satu tim terkuat di Eropa, bahkan sejak musim lalu. Liverpool melaju kencang pada Premier League, nyaris tidak kalahkan.

Biar begitu, kegagalan di Liga Champions dan kompetisi domestik membuktikan bahwa Liverpool yang sekarang belum sempurna. Ucapan Klopp ada benarnya, Liverpool masih dapat berkembang lebih kuat lagi.

Kemudian apa yang perlu dilakukan Liverpool untuk jadi lebih kuat? Posisi apa saja yang perlu diperkuat?

Pemain Pengganti Yang Sepadan

Sebenarnya cuman Jurgen Klopp yang dapat menjawab pertanyaan itu, namun Jamie Carragher berusaha menerka-nerka. Analis Sky Sports ini tahu tim Liverpool yang sekarang telah sangat kuat, namun mungkin mereka dapat merekrut beberapa pelapis yang mendekati level pemain-pemain sekarang.

“Saya kira mereka dapat merekrut pemain yang lebih tangguh untuk jadi pelapis tiga penyerang depan. Liverpool sudah sangat beruntung bahwa pemain-pemain terbaik dan terpenting untuk Jurgen Klopp tidak pernah menderita cedera serius,” ucap Carragher.

“Karena Anda memperhatikan trio penyerang, para bek sayap, dan Virgil van Dijk, apakah ada pelapis yang tepat jika hal buruk terjadi? Sebut saja Andy Robertson, mungkin dia satu-satunya bek kiri yang dapat diandalkan.”