Ronaldo Yang Melanggar Hukum di Portugal, Apa Itu?

Sunday, April 12th, 2020 - Uncategorized

Cristiano Ronaldo tepergok berlatih singkat di Madeira National Stadium, Portugal. Aksi superstar Juventus ini sempat menuai tanda tanya besar sebab dinilai melanggar instruksi lockdown alias karantina wilayah sedang pandemi virus corona. (Gamespools)

Ronaldo memang memilih pulang ke Portugal sebelum pandemi virus corona benar-benar melumpuhkan sepak bola di beberapa negara Eropa. Italia menjadi salah satu negara yang paling menderita, Serie A telah dihentikan sejak beberapa pekan lalu.

Pulang ke Portugal, Ronaldo tentu berupaya menjaga kebugarannya selama tidak bisa berlatih bersama tim. Sama seperti rekan-rekannya, dia mesti berdisiplin menempuh menu latihan pribadi di rumah.

Berlatih di Luar

Berlatih sendiri bukan hal baru untuk Ronaldo, dia memang terbiasa melewati latihan keras. Namun, instruksi untuk tetap di rumah mungkin menghalangi Ronaldo agar benar-benar berlatih seperti biasanya.

Dia jelas memerlukan lapangan, memerlukan udara segar. Mengutip Goal internasional, Ronaldo tepergok memanfaatkan stadion CD Nacional di Funchal agar berlatih lari.

Mantan pemain Real Madrid ini sebenarnya tak sendiri, ada banyak orang yang juga berlatih di stadion itu. Akan tetapi tentu Ronaldo lebih disorot karena statusnya sebagai megabintang sepak bola dunia.

Ronaldo sempat diduga melanggar instruksi karantina dengan keluar rumah. Gosip negatif beredar, sehingga langsung dibantah oleh petinggi badan kesehatan daerah Madeira, Pedro Ramos.