Haaland Membagikan Ceritanya Ketika Dilatih Solskjaer

Wednesday, April 8th, 2020 - bola

Bintang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mengungkapkan kisah pada saat Ole Gunnar Solskjaer membantunya jadi striker yang lebih mematikan. Haaland dapat sehebat sekarang mungkin juga karena tips Solskjaer tersebut. (Gamespools)

Striker 19 tahun ini menjadi aset paling panas di sepak bola Eropa. Dia gemilang bersama Red Bull Salzburg, lalu melanjutkan sentuhan emasnya pada saat pindah ke Dortmund dan mencetak 12 gol di 11 laga.

Haaland tak berhenti membuat kejutan sejak debut profesionalnya pada umur 16 untuk Molde, di Norwegia. Saat itulah Haaland bertemu dengan Solskjaer pertama kalinya, yang duduk menjadi pelatih Molde beberapa tahun lalu.

Haaland jelas masih sangat muda ketika bertemu Solskjaer, tapi dia bisa menyerap banyak ilmu dari pelatih yang saat ini menangani Manchester United itu. Apa ucap Haaland?

Sempat Frustrasi

Haaland mengenang kembali periode frustrasi pada awal kariernya. Dia sempat kesulitan, penyerang muda yang tidak kunjung mencetak gol. Akan tetapi di tengah kesulitan itu, Solskjaer malah memercayai Haaland sepenuhnya untuk jadi starter.

“Saya ingat betapa frustrasinya menjadi striker muda, segalanya menyulitkan Anda pada sesi latihan,” ucap Haaland kepada Eurosport.

“Saya berada pada tempat bebas, cuman melawan kiper dan tiang gawang. Lalu saya mendapatkan umpan silang dari Ole Gunnar, namun saya gagal memanfaatkan setiap kesempatan.”

“Saya ingat Ole kemudian berkata: ‘saya kira Anda bakal jadi starter pada pertandingan ini, jadi bersiaplah’,” tutupnya.