Ramos Tantang Kebijakan Khusus Madrid, Kenapa?

Saturday, March 21st, 2020 - bola

Real Madrid membuat kebijakan khusus soal kontrak pemain yang berusia di atas 30 tahun. Nah, kini Sergio Ramos coba dalam menghadapi kebijakan tersebut. Siapa yang bakal menjadi pemenang? (Gamespools)

Real Madrid kini sedangmembangun generasi baru dalam skuad mereka. Tim arahan Zinedine Zidane itu sudah merekrut banyak pemain muda dalam dua musim terakhir. Madrid juga memangkas jumlah pemain senior.

Di musim 2019/2020 ini, Real Madrid punya beberapa pemain dengan usia di bawah 20 tahun. Los Blancos memiliki duo Brasil, Rodrygo dan Vinicius, yang baru berumur 19 tahun.

Kemudian Real Madrid juga punya pemain muda dari Brasil lain, Reiner Jesus. Cuman saja, sang pemain saat ini Reiner masih bertanding pada Castilla dan belum bisa ke level senior karena status non Uni-Eropa.

Kebijakan Real Madrid Terhadap Pemain Berumur Lebih Dari 30 Tahun

Real Madrid sejak lama memberlakukan persyaratan ketat untuk pemain dengan usia di atas 30 tahun. Los Blancos tidak bakal memberikan kontrak baru dengan durasi panjang untuk pemain dengan usia itu.

Peraih gelar Liga Champions paling banyak itu cuman bakal memberi kontrak baru dengan durasi setahun pada pemain di atas 30 tahun. Aturan ini sudah berlaku lumayan lama dan dialami beberapa pemain kunci.

Sekarang Sergio Ramos melakukan uji coba menentang aturan tersebut. Sergio Ramos akan berusia 34 tahun pada 30 Maret mendatang. Sergio Ramos masuk pemain yang harusnya cuman menerima kontrak baru setahun.