Kieran Tierney Yang Sering Cedera di Arsenal

Friday, March 20th, 2020 - bola

Kieran Tierney menyatakan bahwa derita cedera telah merusak awal kariernya bersama Arsenal. Dia tidak bisa membuktikan diri pada musim pertamanya sejak mendarat pada Emirates Stadium. (Gamespools)

Tierney dinilai menjadi solusi terbaik Arsenal untuk pos bek kiri. Sebelumnya dia tampil impresif bersama Celtic. Kedatangan Tierney disambut meriah, namun ketika itu dia sudah dalam kondisi cedera.

Artinya, Tierney tidak dapat langsung bermain dan beradaptasi. Dia baru debut pada duel kontra Nottingham Forrest, September 2019, di ajang Carabao Cup. Lalu dia baru merasakan laga Premier League pada 27 Oktober.

Nahasnya, Tierney hanya 11 kali bertanding sebelum akhirnya cedera dilokasi bahu dan mesti kembali menepi. Apa kata Tierney?

Kenangan Kurang Baik

Bek 22 tahun tersebut menyatakan masa-masa cedera itu tidak mudah. Tierney benar-benar ingin bermain dan membantu tim, apalagi ketika itu Arsenal tengah kesulitan. Ketika cedera bahu itu menyerang, Tierney tahu dia bakal absen cukup lama.

“Malam tandang ke West Ham merupakan malam yang berat bagi saya. Saya tahu dislokasi bahu saya pada 10, 15 menit awal pertandingan dan Anda langsung tahu kesalahan Anda,” ucap Tierney kepada SPORTbible.

“Lalu, usai 10 menit, saya melakukan kesalahan yang nyaris serupa. Saya jatuh di posisi buruk. Berawal dari tendangan bebas, lengan saya berada pada tempat yang tidak nyaman sampai akhirnya jatuh dan terjadi dislokasi.”