Rank Zollner Ungkap Karakter Klopp di Luar Sepakbola

Thursday, March 19th, 2020 - bola

Reputasi Jurgen Klopp menjadi salah satu pelatih terbaik Eropa tidak perlu diragukan lagi. Ketika bekerja di Dortmund, dia membawa klub meruntuhkan dominasi Bayern Munchen pada Bundesliga. (Gamespools)

Jurgen Klopp kemudian juga sukses saat menjadi manajer Liverpool. Pria berusia 52 tahun membawa Liverpool ke dua final Liga Champions, sekali menjadi juara. Sekarang Liverpool menatap gelar juara Premier League musim 2019/2020.

Di atas lapangan, Jurgen Klopp dianggap menjadi pelatih dengan karakter yang meledak-ledak. Dia bisa melakukan selebrasi berlebihan dan terkadang juga berteriak keras. Lalu, seperti apa karakternya di luar lapangan?

Jurgen Klopp yang Istimewa dan Gila

Frank Zollner bekerja menjadi fisio di Dortmund pada medio 1992 hingga 2009. Dia menjadi bagian dari tim kepelatihan pada era Jurgen Klopp dan dia tahu betul seperti apa cara kerja dan karakter Klopp di dalam lapangan.

“Jurgen Klopp pria yang istimewa. Ada begitu banyak hari ketika Anda berpikir: ‘Pria hebat!’, Tetapi kadang-kadang Anda akan berpikir: ‘Sungguh egosentris!,” ucap Frank Zollner pada Goal International dan SPOX

Frank Zollner menuturkan, suatu hari Jakub Blaszczykowski mengajaknya untuk menghadap Jurgen Klopp. Kuba, sapaan karib Blaszczykowski, baru saja pulang dari timnas Polandia dan mengalami cedera. Dia hendak meminta izin kepada Klopp agar tidak ikut latihan.