Jika Pihak Klub Tidak Berubah, Maka Arteta Akan Bernasib Sama Kaya Unai Emery

Tuesday, March 17th, 2020 - bola

Sebagai pelatih di Arsenal, Mikel Arteta boleh jadi mulai membuktikan diri menjadi pelatih yang tepat untuk Arsenal. Namun, jika pihak klub tidak berubah, nasib Arteta dipercaya tidak akan lebih baik dari Unai Emery. (Gamespools)

Sebelum Premier League ditiadakan sementara karena pandemi virus corona pekan lalu, The Gunners sebenarnya sedang melaju luar biasa di bawah Arteta. Mereka menempuh delapan pertandingan liga tanpa kekalahan.

Arteta telah memperbaiki Arsenal, meski perlahan. Pertahanan mereka lebih solid, juga gaya bermain yang lebih jelas dan sesuai dengan identitas tim. Arteta terus membuktikan diri.

Namun Arteta bisa bernasib seperti Unai Emery, dipecat lebih awal bila pihak klub tidak mau berubah. Apa maksudnya?

Taktik Transfer

Arteta telah bekerja cukup baik di Arsenal, tidak ada yang bisa membantah. Dia mengembalikan daya juang yang sempat hilang dari wajah pemain-pemain Arsenal.

Analis Premier League, Tony Adams, menyatakan kinerja luar biasa Arteta sejauh ini. Masalahnya Arteta bekerja dengan team warisan, bukan pemain-pemainnya sendiri.

Di sinilah pihak klub mesti datang membantu. Arteta bakal memerlukan beberapa pemain untuk membangun team, pihak klub harus berjuang mendapatkannya.

“Dia [Arteta] sudah bekerja sangat baik. Saa benar-benar menyukai dia dan antusiasmenya. Saya senang kondsinya baik-baik saja dan sudah pulih dari virus itu,” ucap Adams di Sky Sports.

“10 tahun terakhir saya telah membahas mengenai rekrutmen mereka dan saya kira mereka harus benar-benar bekerja keras.”