Respon Mancini Mengenai Euro 2020 dan Virus Corona

Monday, March 16th, 2020 - bola

Sebagai pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini angkat bicara terkait potensi ditundanya Euro 2020. Mancini mendukung penuh langkah tersebut karena menurutnya terlalu beresiko untuk menggelar turnamen itu di musim panas mendatang. (Gamespools)

Di musim panas nanti, UEFA punya gawe besar. Mereka akan menggelar Euro 2020 yang merupakan edisi ke-16 turnamen antar negara Eropa itu.

Tapi sejumlah pekan terakhir, ada wacana bahwa Euro tahun ini akan ditunda. Mengingat saat ini pandemi Virus Corona sudah menyebar di Eropa dan membuat sejumlah liga ditiadakan sementara waktu.

Mancini sendiri mengaku tidak keberatan bila Euro harus ditunda. “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi nantinya [terkait penyelenggaraan Euro 2020],” tegas Mancini di Rai Sport.

Ditiadakan Sementara Lebih Bagus

Mancini menganggap bahwa menunda Euro 2020 adalah sebuah langkah yang harus dipertimbangkan dengan serius. Ia mengaku sedih melihat banyaknya korban yang jatuh disebabkan virus ini.

“Saya percaya bahwa ada hal lain yang harus diprioritaskan dari pada Euro 2020, dan saya tidak ragu sedikitpun akan itu.”

“Melihat banyak orang meninggal dalam beberapa hari terakhir benar-benar menyakitkan untuk saya.”