Apa Respon Lampard Ketika Dibantai Bayern Munchen?

Thursday, February 27th, 2020 - bola

Kekalahan Chelsea yang dibantai 0-3 oleh Bayern Munchen menegaskan bahwa Chelsea tidak cukup kuat untuk bersaing di fase gugur Liga Champions musim ini. Frank Lampard bahkan mengakui bahwa teamnya mungkin kurang pengalaman. (gamespools)

Bertanding pada Stamford Bridge, duel leg pertama 16 besar, Rabu (26/2/2020), The Blues cuman dapat menahan Bayern di babak pertama sebelum akhirnya kebobolan 3 gol pada babak kedua. Chelsea benar-benar kewalahan melawan gempuran Bayern.

Setelah pertandingan itu Lampard menyatakan langsung bahwa level kedua tim memang berbeda, Bayern jauh lebih kuat. Kini, dia mengatakan bahwa timnya mungkin memang kurang pengalaman dalam bersaing.

Tim Kurang Pengalaman

Untuk Lampard, kekalahan tersebut penting untuk menyadarkan team Chelsea mengenai sulitnya pertandingan fase gugur Liga Champions. Paling tidak timnya tahu bagaimana perbedaan sepak bola di level tinggi seperti itu.

“Banyak pemain kami yang entah belum pernah bertanding pada fase gugur Liga Champions, sudah pernah bertanding pada Liga Europa, atau terakhir kali tampil beberapa tahun lalu. Dan mereka tidak berada di Chelsea ketika kami bisa mencapai semifinal dan final dahulu,” ucap Lampard di Chelseafc.com.

“Ketika Anda melakukan laga yang dapat menyadarkan skuad seperti ini, satu-satunya jawaban, pemain muda ataupun senior, yakni dengan cuman melihat diri Anda sendiri.”