Benarkah Barca Mencoba Membajak Sadio Mane dan Mohamed Salah?

Tuesday, February 25th, 2020 - bola

Kisah transfer Philippe Coutinho ke Barcelona dimulai di awal musim 2017/2018. Pemain asal Brasil tersebut sangat ingin gabung ke Barcelona. Tetapi, Liverpool menolak melepas sang pemain. (gamespools)

Philippe Coutinho memaksa Liverpool untuk melepasnya. Hasilnya, Liverpool tidak kuasa menahan Coutinho lebih lama. Mereka akhirnya melepas pemain berumur 27 tahun dengan harga 120 juta euro, belum termasuk bonus.

Pasca transfer Coutinho, Liverpool dan Barcelona kemudian menyepakati sejumlah klausul lain. Termasuk berapa harga yang harus dibayar Los Cules bila mau membeli pemain pilar Liverpool lain.

Keluar Dana Rp4,02 Triliun untuk Mohamed Salah atau Sadio Mane

Liverpool tidak mau pemain kuncinya kembali ‘dirampok’ Barcelona, seperti yang terjadi pada kasus Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Karena itu, mereka meminta Barcelona membayar harga mahal untuk sejumlah pemain kuncinya.

Dilansir dari Transfermarkt, harga pasar Sadio Mane dan Mohamed Salah berada pada kisaran 135 juta pounds. Namun harga tersebut jauh di bawah harga yang disepakati Liverpool dan Barcelona.

Dilansir dari The Mirror, Barcelona mesti membayar hingga 225 juta pounds [Rp4,02 triliun] untuk membeli Sadio Mane atau Mohamed Salah. Harga tersebut sesuai kesepakatan antara Liverpool dan Barcelona usai transfer Philippe Coutinho.

Nilai 225 juta pounds itu dapat bertambah menjadi jauh lebih mahal. Karena nilai itu muncul dari nilai pasar ditambah 89 juta pounds. Barcelona mesti membayar dengan rumus harga pasar + 89 juta pounds bagi Sadio Mane dan Mohamed Salah.