Sikap Cristiano Ronaldo di Pertandingan ke 1000?

Sunday, February 23rd, 2020 - bola

Cristiano Ronaldo sudah bertanding ke pertandingan ke-1000 dalam karirnya saat Juventus bertemu SPAL. Pemain berusia 35 tahun mencetak satu gol dan membuat rekor 11 pertandingan beruntun mencetak gol di Serie A. (gamespools)

Juventus melawan SPAL pada duel pekan ke-25 Serie A, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB. Pada laga di Stadion Paolo Mazza itu, Si Nyonya Tua menang dengan skor 0-2 atas SPAL yang menjadi tuan rumah.

Juventus membuka keunggulan di menit 39 lewat gol Cristiano Ronaldo. Aaron Ramsey kemudian menambah gol di menit 60. SPAL memperkecil marjin skor di menit 69 lewat penalti Andrea Pentagna.

Hasil ini membuat Juventus dipastikan tetap berada pada puncak klasemen Serie A pada pekan ke-25. Juventus meraih 60 poin. Unggul 4 gol dari Lazio yang berada di posisi kedua dan belum memainkan pertandingan pekan ke-25.

Pertandingan ke-1000 dan Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo bertanding sejak menit pertama saat Juventus bertemu SPAL. Pemain asal Portugal tersebut kembali bertanding usai sempat absen di laga melawan Brescia. Ronaldo bermain penuh selama 90 menit.

Ronaldo mencetak gol di menit ke-39, dia memenangkan sprint menghadapi pemain belakang SPAL untuk menyambut umpan Juan Cuadrado. Gol yang menjadi pertanda pertandingan ke-1000 Ronaldo dalam karirnya di sepak bola profesional.

Dari 1000 pertandingan, Cristiano Ronaldo sejauh ini memainkan 73 laga untuk Juventus. Real Madrid menjadi tim yang paling sering dibela Ronaldo. Pemain kelahiran Maderia itu sudah memainkan 438 pertandingan di Los Blancos.

Manchester United menjadi tim kedua yang paling sering dibela Ronaldo yaitu 292 laga. Setelah itu, ada timnas Portugal yang diperkuat Ronaldo di 164 pertandingan. Berikut daftar lengkapnya.