Giggs Membela Daniel James Yang Permainannya Tidak Optimal!

Friday, February 14th, 2020 - bola

Sebagai manajer di Timnas Wales, Ryan Giggs memiliki penjelasan soal penurunan performa Daniel James. Giggs menilai penyebab performa winger 21 tahun tersebut menurun bukan karena faktor kelelahan. (gamespools)

James yang memutuskan untuk bermain di United pada musim panas kemarin, sempat menerima banyak pujian di awal musim. Maklum, ia hampir membuat 3 gol di lima laga pertamanya untuk bagi MU.

Tapi beberapa bulan terakhir, performa James semakin dibawah standar pada team United. Ia tidak memberikan kontribusi yang besar, tapi terkadang membuat keputusan yang kurang baik.

Giggs juga menganggap penurunan permainan James bukan karena masalah kelelahan. “Tidak, saya rasa Dan merupakan pemain yang tangguh,” ucap Giggs di BBC Sports.

Fisik Teruji

Giggs yakin bahwa masalah kelelahan seharusnya tidak menjadi masalah untuk James. Ia menganggap fisik sang winger sudah teruji pada pentas Championship sehingga ia semestinya tidak mengalami kesulitan.

“Dia telah beberapa tahun bertanding pada Championship. Pada saat anda bertanding pada Championship selama beberapa musim, saya rasa dia lumayan fit dan siap untuk bertanding pada kompetisi Premier League.”

“Saya pikir mungkin ada alasan lain. Salah satunya merupakan fakta bahwa ia sering dilanggar sehingga itu berpengaruh terhadap permainannya.”