AC Milan: Juventus Adalah Lawan Yang Sulit

Thursday, February 13th, 2020 - bola

AC Milan mesti menyiapkan kejutan bila mau menang atas Juventus pada duel leg pertama semifinal Coppa Italia, Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Laga ini jelas tidak mudah bagi Rossoneri. (gamespools)

Di atas kertas, Juve jelas jauh lebih kuat. Klasemen Serie A 2019/10 selama ini telah lumayan memberikan gambaran, Juve ada di peringkat ke-2 dengan 54 poin, sementara Milan berusaha pada posisi ke-10 dengan 32 poin.

Biar begitu, laga ini jelas menyimpan kejutan. Milan masih terluka setelah dikalahkan Inter Milan (2-4) di laga terakhir, Juve dalam kondisi serupa setelah takluk 1-2 dari Hellas Verona.

Kondisi itulah yang membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, percaya pada kekuatan timnya.

Tim Terbaik di Italia

Milan masih berupaya untuk terus berkembang, berbeda dengan tim Juventus yang lebih matang. Sebab itu, Pioli tidak segan memuji kualitas Juve menjadi tim terbaik di Italia, tapi duel dua leg seperti ini selalu menyimpan kejutan.

“Juventus? Kita bicara mengenai melawan tim terbaik di Italia dan termasuk yang terbaik di Eropa. Ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa kami tak lebih buruk,” ujar Pioli dilansir dari Tribalfootball.

“Leg pertama akan sangat penting, namun biasanya leg kedua akan menjadi pertandingan tersulit.