Arteta Berhasil Meningkatkan Permainan Saka Dengan Pesat!

Monday, February 10th, 2020 - bola

Arsenal memutuskan hal yang tepat saat memilih Mikel Arteta penerus Unai Emery yang dianggap gagal. Sejak kedatangan Arteta, The Gunners mulai memperlihatkan tanda-tanda perkembangan positif. (gamespools)

Memang hasil laga Arsenal belum terlalu memuaskan, namun mereka mulai menemukan kepercayaan diri. Permainan Mesut Ozil dkk. juga kembali seperti filosofi klub yang seharusnya.

Ada banyak pemain yang diuntungkan dengan hadirnya Arteta, salah satunya Bukayo Saka. Pemain muda berusia 18 tahun ini bisa mengisi pos bek kiri Arsenal selama beberapa pekan terakhir, yang ditinggal Sead Kolasinac dan Kieran Tierney sebab cedera.

Saka layak dianggap menjadi satu pemain yang berkembang paling pesat sejak Arteta menggantikan Unai Emery.

Saka Tampil Apik

Saka sebenarnya merupakan penyerang sayap, dia lebih mahir menjebol gawang lawan ketimbang menegah gawang timnya kebobolan. Sebab itu, bertanding di tempat bek kiri merupakan tantangan besar untuk Saka.

Analis Premier League, Tony Cascarino, terkesan dengan kerja keras Saka di situasi sulit itu. Dia tahu Saka menjadi salah satu pemain yang paling menonjol pada bawah Arteta.

“Bukayo Saka telah bertanding sangat baik di tempat bek kiri,” ucap Casacarino untuk talkSPORT.

“Itu menjadi keputusan besar, karena dia tampak masih sangat mentah dan cukup naif pada saat pertama kali menembus tim inti.”

“Tapi pada bawah Arteta saya rasa dia sudah berkembang dengan hebat,” tutupnya.