Barcelona Mau Mencari Striker Seperti Apa?

Sunday, February 9th, 2020 - bola

Luis Suarez cedera panjang, Ousmane Dembele menyusul. Barcelona jelas dalam masalah, terlebih sebab ujung musim masih belum kelihatan, mereka mesti merekrut penyerang baru. (gamespools)

Absennya dua striker itu jelas menyulitkan. Sekarang cuman Lionel Messi dan Antoine Griezmann yang diharapkan bermain konsisten, plus kejutan-kejutan pemain semuda Ansu Fati.

Untungnya, Barca diizinkan merekrut pemain meski bursa transfer telah ditutup. Berdasarkan regulasi RFEF, klub diperbolehkan untuk membeli pengganti dari pemain yang cedera di luar bursa transfer, asal memenuhi sejumlah syarat.

Salah satu syarat yang paling penting merupakan cedera itu memaksa sang pemain absen paling sedikit lima bulan. Dembele dipastikan naik ke meja operasi, yang mungkin lumayan memenuhi syarat tersebut.

Bagaimana langkah Barcelona berikutnya?

Barca yang Putus Asa

Mengutip Sport, memilih penyerang yang tepat jelas tidak akan mudah bagi Barcelona. Pertama, mereka cuman dapat merekrut pemain yang telah didaftarkan di Liga Spanyol.

Lalu, Barca masih mesti menemukan klub yang mau melepas penyerang mereka tanpa mendatangkan pengganti. Karena Barca benar-benar butuh, klub penjual bisa jadi mendongkrak harga sang pemain.

Berdasarkan ketentuan itu, setidaknya ada tiga nama yang menonjol, walau mungkin tidak bisa membuat pendukung Barca puas.

Bagaimanapun, pihak klub mesti tegas merekrut pengganti untuk menambal lubang team sampai akhir musim ini saja, bukan untuk jangka panjang.