Liverpool Harus Kalahkan Treble MU, Bila Dianggap Team Terbaik!

Thursday, February 6th, 2020 - bola

Liverpool menyuguhkan performa pada level begitu tinggi musim ini. Pasukan Jurgen Klopp ini berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu dan sedang melangkah pada jalur yang tepat untuk menjuarai Premier League musim ini. (gamespools)

Saking hebatnya, Liverpool musim ini dianggap menjadi tim terbaik dalam sejarah Premier League, tapi tidak sedikit yang membantah. Jermaine Jenas salah satunya, dia tahu Liverpool kuat, namun masih belum bisa disebut yang terbaik selama sejarah Premier League.

Menurutnya, ada satu tim yang lebih baik dari Liverpool yang seat ini, yakni Manchester United tahun 1999, yang mampu membungkus treble winners dalam semusim. Inilah tolok ukur keberhasilan yang

sesungguhnya.

Cuman Juara Biasa

Jenas tidak membantah kekuatan Liverpool yang saat ini, bahkan Klopp bisa menuntun timnya jadi yang tercepat dalam mengunci gelar Premier League. Tapi menurut Jenas, torehan itu bakal terasa biasa saja bila mereka tidak melengkapinya dengan trofi lain.

“Mereka [Liverpool] dapat menjuarai liga sekitar tengah-akhir Maret, luar biasa. Namun, bagaimana jika mereka tidak menambahnya dengan gelar Eropa atau FA Cup? Apa status mereka?” tegas Jenas untuk Express.

“Akankah mereka jadi tim standar berikutnya yang mencapai gelar? Atau dua gelar seperti MU, Arsenal, dan Chelsea? Mereka cuman bakal jadi tim sukses lainnya, padahal memiliki peluang untuk jadi lebih dari itu.”