Kenapa Martial Jarang Cetak Gol di Mu?

Tuesday, February 4th, 2020 - bola

Manchester United dianggap sudah menyia-nyiakan talenta Anthony Martial dengan memainkannya di posisi yang salah. Musim ini Martial dipercaya bertanding menjadi penyerang andalan, namun masih belum memenuhi ekspektasi. (gamespools)

Opsi lini depan MU sekarang terbatas karena cedera Marcus Rashford dan kepergian Romelu Lukaku serta Alexis Sanchez musim panas lalu. Panik sebab bursa transfer nyaris ditutup, Setan Merah akhirnya meminjam Odion Ighalo di Januari 2020 lalu.

Kedatangan Ighalo mungkin dapat meringankan beban Martial, yang walau telah mencetak 12 gol musim ini, namun cuman satu di antaranya tercipta dari 7 laga terakhir.

Kesulitan Martial ini disinyalir karena semestinya dia tidak bermain menjadi penyerang utama.

Salah Tempat Bermain?

Pandangan diatas diuangkapkan oleh Danny Murphy, analis Premier League. Menurutnya, Martial kesulitan karena memang tidak seharusnya bertanding menjadi penyerang, malah lebih cocok mengisi pos sayap kiri.

“Kekuatan Martial muncul saat dia membawa bola di kakinya. Insting alamiahnya berkata: ‘Berikan bola itu pada saya, karena saya dapat membawanya’,” ucap Murphy kepada talkSPORT.

“Artinya, saat ini Anda meminta dia memainkan peran yang tidak cocok [striker utama].