Chamberlain: Liverpool Ingin Juara, Bukan Pecahkan Rekor Baru!

Thursday, January 30th, 2020 - bola

Entah telah berapa banyak rekor yang sukses dipecahkan oleh Liverpool musim ini. Namun Alex Oxlade-Chamberlain tak pernah berhenti mengingatkan jika target timnya sekarang menjadi meraih trofi, bukan rekor. (gamespools)

Pria yang akrab dipanggul Ox itu baru saja membuat namanya di papan skor. Tepatnya saat Liverpool bertemu dengan West Ham United di pertandingan lanjutan Premier League hari Kamis (30/1/2020).

Ox menjadi penutup kemenangan 2-0 Liverpool dengan golnya yang tercipta di menit ke-52. Kemudian gol pembuka dari klub berjuluk Liverpool itu diciptakan oleh Mohamed Salah dari titik putih pada babak pertama.

Kemenangan itu membuat Liverpool semakin kokoh pada puncak klasemen Premier League dengan koleksi 70 angka. Unggul 19 poin atas rivalnya, Manchester City, yang sekarang menduduki posisi ke-2.

Fokus Juara!

Torehan Liverpool di musim ini terbilang hebat. Bagaimana tidak, mereka belum menelan kekalahan sama sekali sampai pekan ke-24. Team asuhan Jurgen Klopp itu juga semakin dekat dengan rekor ‘invincible’ Arsenal.

Rekor luar biasa tersebut telah berada di depan mata. Tapi Ox enggan mengalihkan fokusnya dari gelar Premier League. Jelas, Ox mengakui jika rekor tersebut bagus. Tapi tak bakal ada artinya jika Liverpool gagal jadi juara.

“Itu telah pasti baik, tapi tim tidak pernah berada di posisi seperti itu dan mempunyai penghargaan serca catatan begitu sambil memikirkannya,” tegas Ox seperti yang dilansir dari Reuters.