Bukayo Saka: Mikel Arteta Sukses Mengembalikan Performa Arsenal

Tuesday, January 28th, 2020 - bola

Bukayo Saka memberikan pujian setinggi untuk Mikel Arteta. Winger muda Arsenal tersebut menganggap pelatih asal Spanyol tersebut telah mulai membangkitkan Arsenal menjadi tim elit Inggris. (gamespools)

Arteta menjadi manajer Arsenal selama sebulan usai Unai Emery resmi didepak oleh manajemen Arsenal pada akhir November 2019 kemarin.

Dalam satu bulan terakhir, ada progress yang lumayan bagus di team Meriam London di bawha kepemimpinan Arteta. Dini hari tadi, ia berhasil membawa Arsenal menang atas Bournemouth di laga babak keempat FA Cup.

Saka mengaku bangga melihat hasil dari kepemimpinan pelatih asal Spanyol itu. “Mikel sedang melakukan mengembalikan filosofi performa Arsenal yang dulu,” tegas Saka kepada BT Sports.

Performanya Pekan Ini Luar Biasa

Saka menyebutkan bahwa walaupun timnya masih tampil inkonsisten, tapi ada perkembangan yang nyata di team Arsenal sekarang.

Ia menyatakan Arteta sekarang ini sudah membuat Arsenal kembali bertanding dengan mengerikan bagi lawan sehingga permainan mereka terlihat hebat di dalam lapangan.

“Mikel membuat kami bertanding mengumpan sebagaimana Arsenal pada semestinya. Saya juga merasa kami mulai memainkan sepakbola dengan gol-gol yang luar biasa.”