Quique Setien Akan Membuat Barcelona Juara!

Saturday, January 18th, 2020 - bola

Quique Setien memiliki cara tersendiri untuk memulai revolusi Barcelona. Setien segera membuat langkah pertamanya dalam perjalanan berat menjaga kekuatan Barca pada sisa musim ini, tentu dengan target mencapai trofi. (gamespools)

Eks pelatih Real Betis ini percaya bahwa team Barcelona harus menemukan kembali intensitas dan gejolak yang hilang dari permainan mereka di banyak laga musim ini. Menurut Sport, karena inilah Barca merekrut Setien, yaitu untuk mengembalikan identitas tim.

Benar, Barca mulai kehilangan identitas mereka dalam beberapa tahun terakhir. Di bawah Ernesto Valverde, Barca hingga melupakan akar permainan mereka demi terus mencapai kemenangan.

Kondisi itulah yang coba diperbaiki Setien, dan dia melakukannya lewat senyuman.

Masalah Fisik

Tidak ada yang dapat meragukan kualitas pemain-pemain Barcelona, tapi kualitas permainan fisik mereka telah diragukan di sejumlah peluang.

“Kami kehabisan tenaga di menit-menit akhir laga,” ucap Antoine Griezmann beberapa waktu lalu.

Rapuhnya kondisi fisik pemain Barca tak perlu diragukan lagi. Entah karena metode latihan yang buruk, kemalasan para pemain, atau alasan-alasan lainnya, memang benar bahwa hampir seluruh lawan Barcelona berlari lebih jauh dan lebih intens.

Setien menyadari kekurangan ini dan menganggapnya menjadi salah satu urgensi langkah awalnya di Barcelona. Terbukti, dia sudah menambah beberapa sesi latihan. Untuk pertama kalinya selama berbulan-bulan, tim Barca akan berlatih delapan kali dalam sepekan.