Kompany: Pep Adalah Pelatih Yang Tepat Bagi City!

Monday, January 13th, 2020 - bola

Vincent Kompany mengaku Josep Guardiola adalah orang yang tepat untuk memberikan keberhasilan yang lebih banyak untuk Manchester City. Walaupun eks klubnya itu tertinggal dari Liverpool dalam perburuan gelar Premier League. (gamespools)

Eks kapten City tersebut memenangkan empat gelar liga selama di Etihad Stadium. Tapi Kompany meninggalkan klub pada akhir musim untuk menjadi player-manager pada Anderlecht.

Sepeninggal Kompany, City terlihat kedodoran pada Premier League musim ini. Mereka tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen Liverpool.

City baru saja mencapai kemenangan besar 6-1 saat berkunjung ke kandang Aston Villa, Minggu (12/1/20). Kemenangan tersebut membuat City kembali ke peringkat runner up.

Pep Paltih Yang Tepat Bagi City

Kompany merasa Guardiola merupakan tokoh kunci di City. Karena itu, manajer Spanyol itu tidak boleh diberhentikan usai satu musim di mana mereka sedang tertinggal di belakang pasukan Jurgen Klopp.

“Mereka mempunyai Pep dan tidak peduli bagaimanapun, Pep merupakan orang yang tepat untuk City,” kata Kompany untuk Sky Sports News.

“Anda tidak boleh menyatakan telah selesai dengan City. Sekarang City tidak berada di puncak, itu sangat disayangkan, namun ada begitu banyak yang harus dinanti.

“Saat Anda melihat bagaimana mereka bermain pada kompetisi piala dan Liga Champions masih menjadi target besar bagi klub, tidak ada alasan untuk kecewa soal musim pada tahap ini.”