Alasan Liverpool Tidak Mainkan Minamino Lawan Sheffield!

Tuesday, December 31st, 2019 - bola

Takumi Minamino sudah pindah ke Liverpool pada bulan Januari nanti. Tapi sayangnya, pria berdarah Jepang itu belum bisa bertanding ketika LIverpool vs Sheffield United nanti. Kenapa? (gamespools)

Pergerakan Liverpool untuk mengamankan Minamino dari RB Salzburg di bulan Desember ini terbilang lumayan cepat. Tanpa ba-bi-bu, mereka langsung menerima tanda tangannya dengan mahar transfer senilai 7,25 juta pounds.

Jelas banyak yang menantikan aksi Minamino dengan para pemain Liverpool lainnya seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane. Apalagi ia sering bermain apik pada Liga Champions ketika masih memperkuat RB Salzburg musim ini.

Dari 22 permainannya pada seluruh liga, pemain berumur 24 tahun itu sukses mengumpulkan sembilan gol dan 11 assist. Salah satu golnya ia bukukan ke gawang Liverpool di pertandingan fase grup Liga Champions.

Debut Minamino Tertunda

“Mungkin Nat Phillips bakal berada di sini dan Takumi. Kami mesti melihat bagaimana kondisinya usai jeda musim dingin. Dia sudah jelas berlatih, tapi tak bersama tim,” lanjjutnya.

Tapi Daily Star baru-baru ini mengeluarkan klaim bahwa Minamino takkan bertanding di pertandingan menghadapi Sheffield. Sebab, sang pemain terbentur regulasi Premier League yang tidak mengizinkan dirinya bermain pada pekan ke-21.

“Pemain baru yang dibeli di 1-2 Januari tidak dapat bermain di pertandingan pekan ke-21,” demikian bunyi regulasi kompetisi sepak bola tertinggi pada Inggris itu.