Liverpool Adalah Team Yang Hampir Sempurna

Wednesday, December 18th, 2019 - bola

Ada pujian besar diberikan Xavi kepada klub EPL, Liverpool. Xavi menyatakan bahwa di bawah asuhan Jurgen Klopp, tim asal Merseyside tersebut berkembang menjadi tim yang hampir sempurna. (gamespools)

Kisah cinta Klopp dan Liverpool dimulai di tahun 2015 silam. Pelatih asal Jerman tersebut dipilih menjadi juru strategi Liverpool yang baru menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat manajemen Liverpool.

Perlahan namun pasti, Klopp sukses mengubah wajah Liverpool. Liverpool diklaim menjadi salah satu tim terbaik pada Eropa sekarang, di mana musim lalu mereka sukses memenangkan trofi Liga Champions.

Xavi mengaku terkesima melihat transformasi Liverpool pada bawah sosok Jurgen Klopp. “Apa yang menonjol dari Liverpool era Klopp merupakan intensitas mereka yang hebat,” ucap Xavi untuk situs resmi FIFA.

Xavi menyatakan bahwa intensitas permainan Liverpool yang begitu tinggi membuat pasukan Liverpool benar-benar bermain dominan hampir pada seluruh lini permainan.

“Intensitas permainan mereka baik ketika menyerang maupun bertahan sangat hebat. Tiga striker mereka melakukan pressing untuk tim lawan sehingga mereka sukses membuat ruang di antara mereka.”

“Mereka tim yang sulit dikalahkan, karena secara fisik mereka benar-benar kuat. Mereka terus memenangkan duel-duel penting dan mereka mendalami strategi mereka dengan sangat baik. Mereka dominan pada semua lini pertahanan.”