Van Dijk Menerima Penghargaan FSA Player of The Year!

Tuesday, December 17th, 2019 - bola

Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, gagal menerima trofi Ballon d’Or 2019. Tapi, ia menerima penghargaan individual lain yang, mungkin, dapat menjadi obat penghiburnya. (gamespools)

Bahwa Van Dijk hanya menempati posisi kedua dalam daftar pemenang Ballon d’Or tahun 2019 ini. Ia kalah suara dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Padahal sebelumnya ia menerima dukungan dari berbagai kalangan. Hal ini disebabkan karena pengaruhnya terhadap permainan Liverpool sehingga klub berjuluk Liverpool itu dapat menjadi juara Liga Champions.

Kesuksesan Lionel Messi mendapatkan trofi Ballon d’Or ini juga dipertanyakan oleh banyak orang. Namun bagaimanapun juga, keputusan sudah tidak bisa lagi diubah.

Meskipun, trofi untuk Van Dijk di tahun 2019 ini masih ada. Baru-baru ini, pemain berdarah Belanda tersebut diputuskan menjadi pemenang trofi Asosiasi Suporter Sepakbola (FSA) Player of the Year.

Van Dijk sukses mengalahkan striker Manchester City, Raheem Sterling, yang menduduki posisi kedua. Selain keduanya, ada juga Sadio Mane (Liverpool), Son Heung-min (Tottenham), dan Jamie Vardy (Leicester City) dalam daftar pemenangnya.

Dikutip dari Mirror, sekitar 340 ribu orang menggunakan hak suaranya untuk memilih nominasi pilihannya. Dan dapat jadi peraih trofi itu membuat Van Dijk senang. “Saya sangat bersyukur dapat memenangkan trofi ini,” ujarnya.